Our social:

Jumat, 05 Mei 2017

4 jenis tanaman pembersih udara

Inilah 4 jenis tanaman pembersih udara, wajib di simak

Tanaman hias ternyata memiliki manfaat yang lain ketimbang hanya menjadi tanaman hias untuk dinikmati keindahannya. Selain manfaatnya sebagai penghias rumah, ternyata ada berbagai macam jenis tanaman hias memiliki manfaat lebih, diantaranya sebagai pembersih udara.

Tanaman hias pembersih udara tentunya sangat bermanfaat untuk setiap orang yang rumahnya berada dikawasan perkotaan yang dipenuhi dengan polusi. Polusi tentunya aka mengurangi kualitas kebersihan dari oksigen disekitar kawasan tersebut, sementara kita semua tahu bahwa oksigen sangat kita butuhkan untuk kelangsungan hidup yakni berperan penting dalam proses respirasi.

Terdapat beberapa jenis tanaman hias, baik itu berasal dari jenis tanaman hias daun ataupun tanaman hias bunga yang dapat membersihkan polusi udara, hal ini didasarkan atas penelitian yang dilakukan oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Associated Landscape Contractors of America (ALCA). Adapun beberapa tanaman hias pembersih udara tersebut adalah Tanaman hias yang dalam ruangan yang mampu menyerap polutan dan gas-gas berbahaya seperti benzena, xylene, formaldehida, xilena, nitrogen oksida dan berbagai bahan kimia lain yang ada di udara. Sehingga bagi anda yang menanam atau merawat tanaman hias jenis ini di dalam maupun diluar rumah anda, maka udara dalam ruangan bisa menjadi bersih dan tentunya sangat sehat untuk dihirup bagi penghuninya.

Bagi anda yang mungkin tertarik untuk merawat tanaman hias pembersih udara di rumah anda agar udara di sekitar rumah anda menjadi sejuk dan sehat untuk dihirup, berikut tukangtamangrosir.com berikan 4 jenis tanaman hias pembersih udara

1. Pohon lidah buaya (aloevera)

lidah buaya atau yang dengan nama latinnya disebut Aloe vera merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dimanfaatkan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka dan mulai dikembangkan sebagai bahan industri kosmetik, farmasi, dan makanan-minuman kesehatan ini ternyata mempunyai kemampuan sebagai penyerap polutan. Lidah buaya disinyalir mampu menetralisir racun benzena, formaldehida (formalin), dan berbagai bahan kimia lainnya.
4 jenis tanaman pembersih udara

2.Pohon sansevieria (lidah mertua)

Tanaman hias pembersih udara yang satu ini sangat mudah dirawat karena bisa tumbuh di mana saja.  Tanaman ini bagusnya ditanam sepanjang pagar sebagai penangkal polusi, dapat juga diletakkan di kamar mandi atau tempat gelap, karena tanaman ini masih tetap dapat tumbuh di tempat gelapsekalipun.
4 jenis tanaman pembersih udara



3.Pohon suplir

Tanaman ini pun cocok untuk interior, namun perawatannya agak repot, yaitu harus dikeluarkan 3 hari sekali untuk mendapat sinar matahari dan potong tangkai kering.
4 jenis tanaman pembersih udara

4.Pohon spider plant ( liliparis )

Tanaman hias satu ini bentuknya menyerupai laba-laba, oleh karenanya dikenal sebagai spider plant. Tanaman ini dapat membuang zat karbon monoksida dan nitrogen dioksida yang ada di dalam  ruangan.  Dengan meletakkan tanaman ini dalam waktu 24 jam maka ruangan akan bebas dari zat-zat polutan. tanaman pembersih udara ini mampu menyerap benzena,formaldehida,kaarbon monoksida,bahan kimia pada industri kulit,karet dan percetakan
Pesan sekarng
Hubungi kami: 0857 7003 3934

0 komentar:

Posting Komentar